Inilah 3 Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan

Inilah 3 Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan

Stroberi atau strawberry adalah buah yang paling populer di seluruh dunia. Buah ini banyak tersebar yaitu Fragaria Chiloensis L karena menyebar ke berbagai negara yaitu seperti Amerika, Eropa dan Asia.

Sedangkan spesies lain yaitu F. Vesca L lebih menyebar luas dibandingkan dengan spesies lainnya. Strawberry mempunyai banyak manfaat terutama manfaat untuk kesehatan. Lalu apa sajakah manfaat strawberry untuk kesehatan? mari kita simak sebagai berikut.

1. Menjaga kekebalan tubuh

Lagi-lagi ini berkat tingginya vitamin C yang terkandung didalamnya. Secangkir stroberi mengandung 136 persen vitamin C, sebuah antioksidan yang efektif untuk membantu menurunkan tekanan dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

2. Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Stroberi mengandung serat yang tinggi namun rendah kalori. Serat yang terkandung dalam stroberi dapat membantu untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan dan juga menurunkan kadar gula darah.

3. Menjaga kesehatan tulang

Kandungan dalam buah stroberi diketahui juga baik untuk tulang, membantu membangun dan menjaga struktur tulang dengan baik. Kalium, vitamin K, dan magnesium dalam stroberi juga penting untuk kesehatan tulang.

Comments

Popular posts from this blog

Setelah Perluas Akses Keuangan, Laku Pandai Juga Ikut Menyalurkan Bantuan Non Tunai

Pada Hari Ini Parpol Koalisi Prabowo-Sandi Menggelar Pertemuan Besar-besaran Membahas Timses