Inilah 3 Cara Menyembuhkan Kulit yang Terbakar

Inilah 3 Cara Menyembuhkan Kulit yang Terbakar


Saat berlibur atau bersantai dibawah teriknya sinar matahari, saat kamu berjemur tanpa perlindungan sunscreen apakah kamu merasa bahwa kamu terkena sunburn? yea pastinya tidak terasa bukan? nah jika kamu tidak memakai perlindungan sunscreen, kamu dapat terkena bakaran atau disebut sunburn akibat terlalu lama berjemur. Tetapi jangan khawatir, saya akan memberikan tips untuk menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahari agar kamu dapat kembali lagi beraktivitas dengan nyaman!

1. Redakan dengan es batu

Ada cara yang lebih mudah untuk meredakan sunburn. Masukkan 5-10 es batu ke dalam plastik, lalu bungkus dengan handuk dan aplikasikan ke area kulit yang terbakar selama 5 menit. Do this several times a day!

2. Bilas dengan air dingin

Biasanya kulit yang terbakar sinar matahari tidak hanya berubah warna, tetapi juga membengkak. So, mandilah dengan air dingin untuk meredakan inflamasi. Kamu juga bisa mengoles havermut atau sabun yang memiliki kandungan kedelai untuk melegakan kulit! Hindari air panas atau klorin yang bisa membuat kulit semakin kering.

3. Kurangi pemakaian produk skincare

Sunburn akan membuat kulitmu ekstra sensitif, maka perhatikan produk skincare yang biasanya kamu pakai. Hindari pemakaian face mask, obat jerawat, produk anti-aging, toner, dan scrub yang bisa membuat kondisi kulit semakin parah. Oh, dan jangan menutupi kemerahan kulitmu dengan makeup! Hal tersebut hanya akan membuat kulitmu semakin menderita.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 3 Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan

Setelah Perluas Akses Keuangan, Laku Pandai Juga Ikut Menyalurkan Bantuan Non Tunai

Pada Hari Ini Parpol Koalisi Prabowo-Sandi Menggelar Pertemuan Besar-besaran Membahas Timses