SBY Telah Mengklaim Bahwa Program di Eranya Kini Telah Dikemas Ulang Dengan Diganti Namanya

SBY Telah Mengklaim Bahwa Program di Eranya Kini Telah Dikemas Ulang Dengan Diganti Namanya


Pidato politik yang telah disampaikan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu telah berhasil menyinggung program selama dia menjabat menjadi presiden.

Pemerintahan saat ini mengemas ulang program-prgoram kerakyatan besutan presiden RI keenam itu.
“Terdengar bahwa sebagian dari program-program itu diganti namanya atau dikemas ulang. Sebagian juga ditiadakan,” ucap SBY dalam pidato politiknya di Gedung Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, kemarin.

Walau SBY tidak rinci menyebutkan programnya apa saja, tetapi SBY juga telah membeberkan sejumlah program yang pro kepada rakyat selama 10 tahun pada masa pemerintahannya.

“Kita berikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), Program Keluarga Harapan (PKH), Beras Miskin (Raskin), Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan Bidikmisi untuk membantu kaum yang tidak mampu dalam bidang pendidikannya,” ucap SBY.

Tak hanya itu, SBY juga memaparkan program-program keberhasilannya selama menjabat presiden seperti bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), pemberian dana desa, peningkatan gaji pegawai negeri sipil, TNI, Polri dan upah buruh.

SBY tidak menerima jika program-programnya itu dianggap menghamburkan anggaran. Dan bahkan menuding ada pihak yang menyebut program tersebut tidak produktif.

“Saya dan Partai Demokrat tentu tidak setuju, kalau membantu rakyat kecil dan rakyat yang sedang susah itu salah dan tidak produktif,” tuturnya.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 3 Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan

Setelah Perluas Akses Keuangan, Laku Pandai Juga Ikut Menyalurkan Bantuan Non Tunai

Pada Hari Ini Parpol Koalisi Prabowo-Sandi Menggelar Pertemuan Besar-besaran Membahas Timses